Kebijakan Privasi
Home

Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi

Seluruh informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami disimpan di server yang aman. Dengan menyerahkan informasi pribadi Anda pada sistem ini, Anda menyetujui pengalihan, penyimpanan, serta pengolahan yang terjadi pada sistem kami. Kami akan mengambil langkah-langkah dalam batas kewajaran yang diperlukan untuk memastikan bahwa informasi pribadi tersebut diperlakukan dengan aman dan sesuai dengan kebijakan privasi serta peraturan yang berlaku.

Seluruh informasi pribadi yang Anda berikan akan kami simpan:

  1. Selama Anda masih menjadi pengguna dari sistem kami, dan
  2. Setidaknya 5 (lima) tahun sejak tanggal di mana Anda berhenti menggunakan sistem kami; atau (iii) sesuai dengan tujuan awal dari pengumpulan informasi pribadi tersebut.

Dalam situasi di mana kami memberikan (atau Anda memilih) sebuah kata sandi (password) yang mengizinkan Anda untuk mengakses bagian-bagian tertentu pada sistem kami, Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi ini. Kami meminta Anda untuk tidak membagi kata sandi dengan siapa pun.

Mohon untuk dapat diperhatikan bahwa transmisi informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman. Meskipun demikian, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melindungi informasi pribadi tersebut. Kami tidak bisa menjamin keamanan data yang dikirimkan ke sistem kami; risiko dari setiap transmisi menjadi tanggung jawab Anda. Begitu kami menerima informasi pribadi Anda, kami akan menggunakan prosedur yang ketat dan fitur keamanan untuk mencegah akses yang tidak diizinkan.

Gurukelas.id berhak menghentikan aktivitas user baik kepala sekolah, guru, maupun pihak lainnya selain admin gurukelas ketika ada penyalahgunaan situs dan data.

Penyalahgunaan situs dan data di antaranya:

  1. Pengumpulan data nomor handphone untuk keperluan komersial selain gurukelas.id.
  2. Menghubungi pengguna gurukelas.id lain baik admin, guru maupun siswa dan orang tua untuk keperluan komersial selain gurukelas.id.

Penggunaan data pengguna gurukelas.id, baik sebagian atau keseluruhan yang dikumpulkan dari user akan digunakan untuk hal-hal sebagai berikut:

  1. Memproses segala bentuk layanan gurukelas.id;
  2. Penyediaan fitur-fitur gurukelas.id kepada pengguna. Termasuk menawarkan, menyediakan, memfasilitasi, dan kegiatan internal gurukelas.id seperti pemecahan masalah software, bug, operasional, dan lain-lain;
  3. Membantu dan komunikasi dari dan kepada user untuk mengatasi permasalahan yang mungkin muncul;
  4. Memperbaiki layanan gurukelas.id ke depannya;
  5. Menggunakan data pengguna sebagai bahan penelitian dalam pengembangan fitur gurukelas.id;
  6. Melakukan monitoring dan investigasi apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan;

Dalam hal ini, gurukelas.id melindungi privasi user dan tidak akan memberikan data user gurukelas.id kepada pihak ketiga tanpa melalui persetujuan user tersebut, kecuali:

  1. Dibutuhkannya data tersebut untuk menyajikan dan melancarkan segala bentuk proses layanan gurukelas.id
  2. Pengguna menghubungi atau berkomunikasi dengan pihak gurukelas.id melalui media yang bisa dilihat secara publik.
  3. id bisa membagikan data yang relevan kepada tim-tim internal yang ada di dalam perusahaan atas nama gurukelas.id.
  4. Pengungkapan data yang dibutuhkan untuk upaya proses hukum atas permintaan yang sah dari aparat penegak hukum yang diakui oleh undang-undang.

#admin gurukelas.id